menu

Minggu, 19 Mei 2013

Beberapa Ciri Desain Blog atau Web yang Bagus untuk SEO



Beberapa Ciri Desain Blog atau Web yang Bagus untuk SEO

desain web seo - jokosusilo.comBeberapa minggu lalu, saya berikan sedikit tips menulis untuk seo. Saat ini saya akan kupas satu lagi yang (masih) ada hubungannya dengan seo, yaitu desain blog atau website yang bagus untuk kepentingan SEO.
Kira-kira seperti apa desain blog atau web yang bagus untuk SEO?

1. Kecepatan akses

Semakin cepat template blog/web anda tersebut, akan semakin baik. Tak hanya search engine seperti google, pengunjung pun akan lebih senang jika web anda cepat untuk dibuka.
Jelas pemilihan desain yang cepat dibuka dianjurkan di sini. Upayakan agar setiap elemen di web/blog betul-betul dibutuhkan. Jika tidak dibutuhkan, singkirkan saja. Untuk cek kecepatan website anda, bisa baca artikel saya di sini.

2. Validasi web

Pastikan desain web yang anda pakai sudah tervalidasi, sehingga sudah support html/xhtml, juga css, begitu pun dengan aksesibility-nya, feed-nya. Coba cek juga tampilannya di beberapa browser dan di beberapa alat seperti PC, laptop/netbook, dan handphone.

3. Home Page Merupakan Halaman Terpenting

Home page atau beranda web atau blog anda adalah halaman yang paling penting. Karena itu perlu dipastikan halaman utama ini mudah untuk di-crawl oleh search engine, dan memiliki navigasi serta struktur halaman yang bagus untuk SEO.

4. URL-nya SEO-friendly

Pastikan juga SEO-nya seo friendly.
Contoh URL yang tidak SEO-friendly
http://www.jokosusilo.com/?p=25
Contoh url yang bagus untuk SEO
http://www.jokosusilo.com/2013/04/25/apa-yang-dimaksud-bounce-rate/
Tentu ini belum semua ciri desain web yang bagus untuk SEO. Karena itu saya pancing anda untuk berkomentar. :) Sampaikan pendapat anda mengenai desain web atau blog yang bagus itu cirinya seperti apa. Boleh juga berkomentar mengenai isi artikel ini. Monggo…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kumpul bareng blog

Active Search Results