menu

Minggu, 19 Mei 2013

Tips Menulis untuk SEO

Kali ini saya akan berbagi soal tips menulis untuk seo. Bagi yang suka SEO pasti akan langsung klik “continue reading” di bawah. Namun bagi yang kurang suka mungkin masih akan baca pelan-pelan.
Tapi tenang. :) Tips SEO yang akan saya berikan kali ini amat gampang. Tak usah khawatir nanti tak bakal paham.
Yang saya akan bahas sekarang adalah mengenai pentingnya penggunaan kata-kata di sekitar anchor text dalam artikel anda. Contohnya seperti ini. 
menulis seo jokosusilo
Seperti dalam artikel di sini itu, anchor textnya adalah “Google” dan sebelumnya terdapat kata “search engine”.
Seperti kita tahu, link itu punya peranan penting dalam SEO. Dan tak cuma anchor textnya saja yang perlu diperhatikan, namun juga kata-kata di sekitar anchor text tersebut. Link tersebut akan lebih teroptimasi jika disekelilingnya diberi dengan kata-kata yang relevan.
Sangat mudah bukan?
Ya cara seo ini sangat simpel namun sering kali dilupakan. Padahal cukup punya peran untuk meningkatkan peringkat situs anda di search engine.
Pada SEO toko online, tentu sangat baik pada tiap produk ditambahkan dengan deskripsi yang sesuai. Pun boleh ditambahkan secara manual untuk membuat internal linking dengan produk lain yang sejenis atau bisa melengkapi produk. Jadi tak sekedar mengandalkan plugin yang akan meng-generate produk sejenis secara otomatis.
Cara menulis SEO ini bukan saja bisa diterapkan ketika anda menulis artikel, namun juga untuk dimanapun link anda berada. Misal, di sidebar, footer, ataupun saat berkomentar. Letakkan kata-kata yang berkaitan dengan anchor text tersebut agar efek SEO-nya lebih terasa.
Coba ACTION-kan dan rasakan peningkatan traffic ke web atau blog anda.
Salam ACT!ON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kumpul bareng blog

Active Search Results